Selasa, 10 Mei 2022

Selayang Pandang SMP Islam As Shiddiqi

Masa depan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas generasi mudanya.  Untuk menjadi bangsa yang kuat, maju dan mandiri dalam segala bidang dibutuhkan generasi muda yang unggul baik jasmani, rohani maupun intelektualnya. Upaya pembentukan generasi muda seperti ini terasa semakin mendesak seiring dengan era globalisasi yang sudah mengintervensi segala bidang kehidupan termasuk dunia pendidikan.

Pendidikan yang baik dapat tercapai jika didukung oleh kurikulum yang mencakup pembelajaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang didasari oleh Keimanan dan Ketaqwaan (IMTAK).

SMP Islam As Shiddiqi Batang Batang adalah salah satu lembaga pendidikan formal yang berdiri pada tahun 2016 dibahwah naungan yayasan As Shiddiqi, sejak didirikan SMP Islam As Shiddiqi tidak seperti lembaga pendidikan formal pada umumnya yang hanya terfokus pada kecerdasan akademik, akan tetapi juga mengasah kecerdasan rohaniah yaitu kecerdasan spiritual serta kepekaan sosial, dalam upaya mengasah kecerdasan rohaniah SMP Islam As Shiddiqi menerapkan program pembiasaan seperti menjaga Wudhu' (seluruh siswa dan guru diwajibkan punya wudhu' selama proses KBM), Sholat Dhuha bersama, Sholat Dzuhur Berjama'ah, pembacaan Sholawat, serta murottal Al-Qur'an. hal ini dilakukan rutin setiap hari, agar siswa mendapatkan kecerdasan spiritual sehingga mampu melahirkan generasi yang berakhlaqul karimah, selain hal tersebut SMP Islam As Shiddiqi juga membekali siswa siswinya dengan keterampilan berbahasa Inggeris dengan melaksanakan program khusu intensif Bahasa Inggerishal ini bertujuan agar siswa mampu menghadapi tantangan global. sehingga tujuan untuk mencetak dan melahirkan generasi yang unggul dan berakhlaq mulya benar benar terwujud.

Tags :

bm

SMPI AS-SHIDDIQI

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • SMPI AS-SHIDDIQI
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar